8

Hiduplah Dengan Cara Yang Sederhana

Sederhana? Sesederhana apa sih???

Saya sering menjumpai masalah yang penyelesaiannya sangat sederhana. Kadang ketika kita tertimpa masalah atau musibah dan sulit mencari jalan keluar. sebenarnya masalah itu mudah di atasi tetapi kadang orang yang tertimpa masalah itu sendiri malah membuatnya semakin sulit diatasi. Saya sempat atau sering menglami masalah yang biasa tapi seolah besar.

Ketika itu saya sedang curhat ke teman saya

“aku kepikiran nih ampe gak bisa tidur” kemudian teman saya menjawab dengan santai “ya gak udah dipikir”

-________________-  grrrrrrrrr rasanya nyesel tanya ke dia !

Tapi secara logika “ya iya juga sih” tetapi dalam prakteknya sendiri susah karena saya terlalu menuruti emosi. Kapan hari saya melihat talk show pak mario teguh di saat itu ada salah satu penonton bertanya “bagaimana caranya supaya tidak membenci?” kemudian pak mario pun menjawab “ya jangan di benci” -___- sederhana sekali padahal pertanyaan itu amat menyulitkan hidup, tapi memang begitu seseorang akan menggebu-gebu ketika orang yang di mintai pendapat ikut merasakan tanggunganya.

Banyak bebarapa ulama mengatakan “allah menurunkan cobaan atau masalah beserta penyelesaiannya, tapi tergantung manusia itu sendiri bagaimana mecari penyelesaiannya itu” yah kurang lebih begitulah..

Orang jaman sekarang jarang yang namanya senyum pas menghadapi masalah malah cenderung marah atau sedih .. yahh aku juga begitu sih.. heehehe

Tapi percayalah masalah membantumu menjadi bijak dalam mengadapi masalah yang lebih besar natinya.. itupun kalo kamu mau mencari jalan keluarnya..

Iklan