2

ini suratku untuk dedek Takita

Siang takita… kakak sudah baca surat takita nih..

Kakak salut sama takita yang punya cita-cita yang keren dan positif

sangat pas sekali untuk jaman sekarang yang pasti orang tua kurang sekali menjadikan budaya cerita di dalam keluarganya..

Tidak hanya di jaman sekarang sih.. jaman kakak kecil juga orang tua kakak tidak pernah menceritakan dongeng ke kakak.. hiks.. orang tua kakak sukanya membelikan buku cerita saja dan kakak yang membacanya sambil latihan membaca juga.. kadang kalau kakak kurang paham maksudnya baru kakak bertanya pada ibu dan ayah.

kakak biasanya mendengarkan dongeng dari guru ngaji kakak.. seru deh biasanya di hari jumat tempat kakak mengaji pasti ada sesi untuk bercerita/berdongeng biasanya guru ngaji kakak suka menceritakan tetang kisah abu nawas.. atau bahkan cerita nabi dan para sahabatnya. wuh.. tidak hanya kakak semua teman-teman kakak sangat menantikan saat bercerita itu..

Teman kakak ada yang suka bolos ngaji tapi saat hari jumat dia pasti masuk hihihi begitu serunya sampai satu ruangan tidak ada yang ramai.. dan yang paling seru saat guru ngaji kakak bilang ”lalu apa yaa yang terjadi…” kita begitu menebak-nebak kelanjutannya hihi seru…

Selain dari guru ngaji kakak bisanya juga mendengarkan cerita di TV dulu masih sering tuh acara TV yang ada boneka tangan, kakak lupa nama acaranya.. yang kakak ingat itu boneka unyil dan boneka susan. Ah ada lagi dulu saat kakak SD juga ada telpon dongeng si poncil, biasanya kakak juga suka dengar cerita lewat si poncil hihihi.. tidak hanya kakak tapi rata-rata teman kakak juga suka dengar telpon dari si poncil.

Saat itu meski orang tua kakak gak pernah mendongengin, kakak masih bisa mendengar cerita dari media TV, radio, guru ngaji, atau dari Guru sekolah..

Oh ya biasanya kalau guru ngaji kakak belum selesai menceritakan karena jamnya sudah habis kakak pulang kerumah dengan hati penasaran banget. Sampainya dirumah kakak langsung bertanya ke ayah dan ibu kakak bagaimana kelanjutan ceritanya.. dan orang tua kakak akan melanjutkan cerita yang sempat terpotong itu.. jadi biasanya orang tua kakak akan menceritakan dongeng saat kakak yang meminta. Kalau kakak gak minta mereka juga gak akan cerita 😥

Meski orang tua kakak jarang/tidak pernah menceritakan dongeng ke kakak tapi kakak selalu menceritakan semua kegiatan kakak ke ibu dan ayah kakak..

Tiap pulang sekolah kakak selalu menceritakan apapun yang bisa kakak ceritakan dari pelajaran atau kejadian-kejadian lucu di kelas kakak.. hihihi

Kakak dukung takita banget deh di jaman sekarang yang acara TV sudah di dominasi oleh Sinetron dan jarang juga ada pencerita seperti guru ngaji kakak. Siapa lagi kalau bukan orang tua yang memberikan cerita cerita yang kaya akan nilai positif.

Makasih ya takita atas suratnya.. semoga banyak orang tua yang sadar akan besarnya kekuatan bercerita..

peluk cium dari kakak untuk takita

1

Ibu..

image

Beberapa hari ini selalu tidur ditemani ibu.. bukan karena kangen atau lagi galau *eh tapi ada kondisi dimana pingin tidur bareng ibu.  Yah alasan sebenarnya karena takut! karena kapan hari tetanggaku meninggal dan aku sempat melihat prosesi pemandiannya.. karena itu jadi ngejer mau tidur sendiri kebayang-bayang mulu.

Dan pada saat itu ibuku bertanya “tumben mau tidur sama ibu”
Ah jleb.. karena semenjak kelas 4SD aku selalu tidur tanpa mau di temani orang tua. Entah lah kata ibuku semenjak aku punya adek aku sudah gak mau tidur bareng ibu.
Pada malam itu aku seperti teman dengan ibuku, aku dan beliau bercerita tgg teman² baruku. Iya aku memang seperti aku saat sd dulu.. kejadian apapun yg ada di kampus entah itu cerita-cerita konyol atau sebuah keluhan² biasa aku cerita pada ibuku..
Kecuali -cinta- halah.. hahahaha gak tau ya selalu saja ada rasa sungkan untuk bercerita. Kadang ibu yang memancing-mancing dan aku sibuk mengalihkan pembicaraan entahlah risih mungkin akunya hehehe..

Kadang aku heran dengan temanku yang dengan ibunya sendiri tidak seperi teman. Yah memang mungkin beda jamannya pas ibu kita masih muda sama jamannya kita. Tapi umur beliau kan juga jauh dari umur kita jadi pasti pengalaman beliau lebih banyak dari kita 🙂
I lope yu mom

Gambar minjem disini