4

Kerja Paruh Waktu

Ehem…
Beberapa bulan gak nge-blog jadi lupa kalo aku punya blog..
Karena beberapa bulan juga disibukan dengan bebagai macam kegiatan..
Yah mulai dari UAS dan beberapa pekerjaan paruh waktu. Yah tujuannya nge-blog disini sih dikit mau cerita lah.. pengalaman beberapa bulan kerja paruh waktu..

Dulu bingungnya pingin kuliah malam karena mau kerja.. tapi setelah dipikir-pikir dan di timbang-timbang (gula kali ditimbang) dan akhirnya memilih kuliah yang biasa-biasa saja karena takut nantinya kuliahnya keteteran.. tau lah ya aku orangnya gimana…
Tapi dengan kuliah yang biasa-biasa saja itu.. uang jajan yang dibawah biasa-biasa saja membuatku merasa ”ini kuranggg!!” mihihhi yah wajar kan ya namanya anak gadis.. gak cuman butuh yang namanya jajan aja. Kami juga butuh yang namanaya peralatan sehari-hari meskipun bukan anak kos tapi hidup bak anak kos.. walaupun setiap minggu di jatah orang tua untuk uang jajan rasanya kurang untuk membeli yang namanya keperluan wanita.. beda sama laki-laki, laki-laki gak butuh yang namanya bedak, gak pake body lotion gak masalah. Dan kalaupun ingin membeli beberapa peralatan itu minta orang tua-lagi- itu kok ya gimana gitu..
Akhirnya mikirin kerja part time yang jamnya enak banget, sudah tanya di beberapa teman yang kerja, yah event-event gitu lumayan lah.. tapi belum juga membuahkan hasil belum ada tawaran yang masih merasa sangat nganggur dirumah.
Beruntung ternyata tetanggaku seoarang guru. Aku semapat ditawarin untuk menjadi guru les privat. Tapi aku masih gak berani ngelesi anak SMP dan SMA apa lagi berbekal dari sekolah SMK ngelesi anak SMA *TIDAAAKK* yang dengan gaji yang sama saja aku milih anak SD saja, karena pikirku pelajarannya masih pelajaran dasar. Tapi yang bener aja aku ketemu dengan yang namanya bahasa jawa *nelen ludah* pas buka bukunya anak itu.. dan yang bener saja anak SD itu nuakal sekali, gak bisa diem dan waktu les malah curhat tentang teman-temannya, memang lebih enak kalau menganggap guru sebagai temannya, tapi… ada tapinya.. giliran di suruh ngerjain gak mau *akkk gimana dong ini*

Dengan gaji yang lumayan untuk memberi les privat ke 2 anak SD dan dengan jam yang sangat enak.. karena bisa disesuaikan dengan keadaan kuliah. Capek?? Iya tapi lumayan lah bisa mencoba mengingat-ingat pelajaran lama..

Tapi walaupun sudah punya gaji sendiri setiap bulannya tetep saja juga harus berhemat..
HIDUP BERHEMAT!!!

 

gambar copas tanpa ijin disini

Iklan