0

Di Antara Kita

“Karena setiap kali aku merindukanmu, aku harus lekas pulang pada rumahku, menumbangkan harapan, atas nama tahu diri.” Suka sekali bagian ini.

Falen Pratama

tumblr_mdn9cq8ZcE1rpwekoo1_1280

source: tumblr

Saat malam masih rendah, aku bersembunyi dari lomba lari yang diselenggarakan debar jantung.
Sebab, aku ingin menceritakan sebuah hal tentang kamu dan rasa-rasa yang menjadi frasa atas ketegangan tiap nadi yang berdenyut untuk cahaya senyummu.

Engkau, pada mulanya seperti sebuah pelangi, dan aku seorang penerjemah payah yang tuna netra. Aku mencoba memahamimu dengan semua kemampuanku memahami warna tanpa harus lancang menikmati keindahanmu. Dan, entah pada hari apa, dan entah kenapa aku merasa sebuah jarak ganjil antara kita lewat ketinggianmu yang tak bisa kuraih.

Aku pernah membayangkan kita menikmati pemandangan bahagia dari sayap semesta tanpa harus bersama. Karena setiap kali aku merindukanmu, aku harus lekas pulang pada rumahku, menumbangkan harapan, atas nama tahu diri.

Pada akhirnya, kau hanya harus tau sebuah hal tentang aku; seseorang yang mengangankanmu menginginkanku. Sebelum luka tercipta di antara kita lewat waktu, mungkin ada baiknya aku berdoa saja untuk cahaya senyummu lalu pergi.

… Karena malam telah meninggi dan denyut jantungku perlahan berhenti.

Bertukar flash…

Lihat pos aslinya 13 kata lagi

0

ICU

kamu tahu kita ini seperti diambang hidup dan mati, maksudku tidak senyata itu hanya analogi.

ya, ibarat orang sakit perjalanan ini seperti pasien ICU yang sudah tidak dapat diajak bicara atau mungkin hanya sanggup mendengar saja, hanya bisa ditunggu dalam sedan dan didoakan setiap harinya berharap akan muncul keajaiban segera, ya karena biaya ICU mahal.

Mungkin kamu penasaran bagaimana aku sefasih ini? hm tahu kamu aku juga pernah merasakan bagaimana pahitnya menunggu seseorang bangun dari tidur panjangnya.

dan ini semua tidak lebih seperti itu, tidur panjang.. mungkin hanya terdengar sayup sayup setiap doa yang dimunajatkan agar diberikan jalan yang terbaik dari tuhan entah itu harus berujung duka. Kala semua ini selamat aku sangat bersyukur, namun kala selamat itu sangat membebani dan menyiksamu sungguh lebih baik tuhan mengambil semuanya, meskipun sangat berat tapi percayalah aku siap.

0

Pada Awalnya

Selalu ada cerita disetiap derita, mendengarkan keluh kesah tampaknya lebih nikmat daripada ikut merasakannya. Beberapa hari ini kita lebih intens untuk berbagi keluh kesah, entah itu aku ataupun kamu. Tampaknya kamu orang yang baik, dan teman menghabiskan waktu senggang yang menyenangkan.

Antara tak mau tahu atau tak pernah tahu, aku selalu masa bodoh dengan orang yang diam diam suka. Ketika suatu kebiasaan berkeluh kesah menjebak kita dalam sebuah zona keterbiasaan. Jujur aku selalu berharap sedikitpun jangan pernah menyukaiku, dan aku juga berharap tidak menyukaimu, yang jelas kamu teman berbagi yang baik. *friendzone alert*

Sampai suatu dimana keterbiasaan berkeluh kesah ini berubah menjadi sebuah bencana buatku. Yah, keterbiasaan yang berubah menjadi perhatian dan ketergantungan ini seperti heroin yang memaksa disuntukan kedalam tubuh. Saran yang harusnya meneduhkan hati berubah menjadi membungakan hati, sebagaimanapun aku menahan, semesta tampaknya tahu bagaimana membuatku mulai menyukaimu.

Ketika kau datang menuntut kepastian dan mengancam pergi itu seperti boomerang bagiku, ketika kamu menyatakan suka, entah seperti ada petir datang namun diselingi dengan rasa bahagia, resah, dan sedih. karena seperti peramal amatir, aku melihat akan ada hal besar menunggu kita di ujung. Entah itu apa..

Doaku, semoga saja aku salah, dan semoga kita selalu selamat.

NB : sering baca blognya falen jadinya kena virus nulis beginan.

0

Alasan

Semesta selalu memberikan alasan disetiap kejadian didunia ini. Termasuk kejadian kenapa kita dilahirkan. Aku juga punya alasan untuk tetap menjaga perasaanmu, sama seperti kamu yang punya alasan untuk tetap diam.

Entah seberapa lama lagi kesunyian bisa membunuh masing-masing dari kita. Entah seberapa lama lagi kesunyian bisa merobohkan sabar yang sudah mulai goyah. Aku yakin tuhan punya alasan. Sama seperti aku juga punya alasan untuk mendengarkan alasanmu.

Sejatinya setiap alasan berhak untuk didengar. kamu tahu? setiap penjahat juga punya alasan, dan hakim akan mendengarkannya. Aku tidak tahu siapa di antara kita yang menjadi penjahat ataupun hakim. Tapi aku berharap bukan kamu penjahatnya.

Doaku, semoga kamu selalu dalam keadaan baik-baik saja.

1

Ayo Dipilih.. Dipilih..

Ayo dipilih-dipilih ada yang muda, ada yang tua, ada yang tajir ada yang pinter, monggo dipilih gratis.. gratis.. cuman ada bulan april besok!

parpol

Pesta baliho, spanduk, dan umbul-umbul akan segera dimulai, memasuki pemilu tahun 2014 kalian readers udah punya gambaran belum mau memilih siapa?

Karena hak pilih kalian akan ditunggu bulan depan, nah! yang udah pengalaman ikut pemilu periode lalu kayaknya udah mateng nih buat milih siapa-siapa yang dipercaya untuk menjadi walinya di kursi pemerintahan.

Tapi bagi newcomers kayak aku ini yang (agak) kebingungan buat milih siapa yang bisa aku percaya untuk menjadi waliku di kursi pemerintahan. Meski sepanduk dan berbagai bentuk pemilu pencitraan udah banyak kesebar di jalan-jalan aku juga masih bingung mau milih siapa, maunya sih gak golput, tapi tak kenal maka tak chayank.

Cukup sering sih mantau tv and now I know banyak capres yang keren, dan unik yang bikin aku ngelirik “siapa sih dia”. Aku lihat banyak capres muda udah mulai memerkan taring siap mengoyak *halah* birokrasi yang lelet, atau sudah punya senjata pamungkas untuk merubah hal-hal yang menurut mereka kurang benar di dunia politik tanah air.

Cuman aku masih cukup buta siapa diantara mereka semua yang paling special menurutku, aku hanya lihat beberapa orang keren itu di wilayah lain, bukan wilayahku. Namun, aku yakin banget di area dapilku juga ada orang kerennya, cuman aku belum tahu aja. terlalu kuper kali didalam rumah atau, kurang wawasan aja. *nunduk malu*

Emmm, tapi menurut kalian kampaye itu perlu nggak sih? Nempel-nempelin nama disini situ, hanya untuk membuat orang sesekali melirik dan sok kenal. Dari ajang kampanye itu kita kan jadi tahu siapa caleg yang sudah siap dipilih april besok, entah stategi mereka dengan nempelin spanduk, lala yeyeye, blusukan, atau pencitraan di sosial media. Tapi tanpa adanya kampanye, kita sebagai calon pemilih kan jadi makin bingung mau memilih siapa, janji perubahannya gimana, dan janji-janji manis yang lainnya yang selalu ditunggu mampir saat kampanye.

Nyatanya kita ini orang-orang yang suka di kasih janji-janji manis loh! misal dijanjiin pacar mau diajak keliling dunia, di janjiin gak akan selingkuh, setia sampe mati *halah*. suka aja kan di janji-janjiin. Kalau nggak kekabul ya mungkin belum jodoh, ya pemerintah gak jauh-jauh  juga kan dari janji-janji mantan.

Banyak orang yang bilang kampaye itu bulshit cuman umbar janji dan sebagainya, that’s thrue banyak para wakil rakyat yang akhirnya melenceng dari janjinya. Banyak yang melenceng dari kata-kata “bersih anti korup” dan lain-lain. Tapi nggak semua kayak gitu juga kan?,

Dari kampanye itu aku jadi penasaran tiap ngelirik jalanan ada website yang dicantumin caleg di tiap balihonya atau media apapun yang sekiranya bisa dikepoin. siapa tahu dengan begitu jadi lumayan tahu lah bagaiamana caleg yang nampang namanya di kertas pemilu nanti. Tapi gak cuman ngiklan, aku sih lebih penasaran bagaimana pemikiran caleg-caleg ini untuk menanggapi isu publik dan pemerintahan yang ada, bukannya ngeksis iklan doang di jalanan dan televise. But, media Indonesia kayaknya lebih tertarik untuk mengiklankan caleg daripada bikin acara debat argumen.

Jadi gimana udah punya pilihan belum?

pemilu 9 april 2014

9

Petualangan pertama bersama Blogger Nusantara

2013-11-30 12.06.19Acara tahunan Blogger Nusantara kembali digelar, tahun ini merupakan tahun istimewa Karena aku ikut meramaikan event blogger seperti #BN13 yang di adakan di kota Yogyakarta (emang aku sopooo) Dengan suasana yang khas jawa seperti jogja rasanya cocok untuk acara blogger yang memakan waktu selama dua hari. (30 Nov-1 Des 2013)

Dua hari bukalah waktu yang sebentar, apalagi jika dalam dua hari acara monoton dan seminar gitu-gitu saja. Tahun ini adalah tahun pertama aku ikut acara temu blogger se Indonesia. namanya saja Nusantara yang datang pasti dari berbagai belahan daerah di Indonesia. setahuku tahun pertama Blogger Nusantara sempat di adakan di Jawa timur, tepatnya di kota Sidoarjo. Kenapa nggak kota Surabaya saja? Hehe, aku juga gak tau :3 yang jelas selama acara blogger Nusantara ini, aku ima yang manis belum pernah ikut bergabung.

Dan di akhir tahun 2013 ini, aku menyempatkan hadir dan menengok acara yang sering di sebut-sebut teman online di twitter. Total teman yang berangkat bareng dari Surabaya 5 orang, yaitu teman rumpik dari @KopdarSurabaya, ada @NHAZMONTANA @heiupit @sayadito @azizhaddi. tapi nanti mas @rusabawean dan mas @frenavit akan datang menyusul. Karena menurut rundown, #BN13 mempunyai runtutan acara yang padat jadi aku memutuskan untuk berangkat hari jumat dan pulang hari senin. Ya setidaknya sempatkan untuk jalan-jalan lah hehe.

Di hari pertama #BN13 aku sedikit kecewa dan juga kaget, karena acara berubah dan langusng pindah hari itu juga. Dimana seharusnya acara di selenggarakan di kreaton jogja akhirnya pindah ke jogjlo abang. Waduh! Melihat susunan acaranya juga banyak yang berubah, yang awalnya ada beberapa pagelaran dan sepertinya di tiadakan. Hehe, agak magic juga acara bisa pindah hari itu juga.

Hebatnya meski acara di umumkan pindah pagi hari itu juga, antusias teman-teman blogger tak pernah padam (ecieee), di timeline heboh banget bertebaran foto peserta sedang asik registrasi. (Semoga hebohnya nggak di timeline aja sih) Tapi Salut banget deh dengan mereka, Padahal prediksiku banyak yang ogah datang karena tempatnya agak nyempil dan banyak yang nggak tahu juga. *kedip-kedip ke langit*

Sesampainya di joglo abang suasana pedesaan kecium banget, duh jadi pengen bobok di jalan aja hehe. tapi suasana yang enak banget itu langsung pecah! Soalnya peserta yang datang ada lebih dari 1000 sepertinya. Alamak bingung nyari tempat duduk deh. nggak nyangka di sana aku bertemu dengan beberapa teman dari surabaya, lebih tepatnya mereka teman sekolahku dulu sih ada @Remajajelata dan mas pandu. usai reuni ngobrol sana sini teman-teman langsung antusias melihat salah satu seleb online yang cukup ngehits gara-gara foto bareng nabilah JKT48. namanya mas Agus Mulyadi. aku dan teman-teman surabaya langsung nyerbu dia dan minta foto bareng~

foto bersama agus mulyadi

foto bersama agus mulyadi

udah selesai nyari sensasi aku kembali mengikuti runtutan acara. yah, meski acaranya agak monoton sih karena 11-12 kayak lagi kuliah gitu, meskipun pembicara yang di undang sangat bertalenta. Tapi-tapi aku nggak bertahan lama ada di sana dan memutuskan cuss pergi dari lokasi lepas ishoma. Hehehe muup yeak.

Aku pergi kemana ngapain aja, kayaknya akan aku bahas di postingan lainnya kali ya. heheu. cukup ngeri sama hari pertama blogger Nusantara, tapi langsung hepi hepi di hari kedua. karena acaranya berbeda dari hari pertama, hari kedua berlangsung di desa Tembi. Desa biasa yang di sumberdayakan sehingga banyak yang berkunjung kesana, ada berbagai galeri untuk memajang seni orang tembi.

saat teman-teman sedang asik mendengarkan penjelasan pak ibnu (pemilik galeri leksa Ganesha) tentang proses pembuatan batik

saat teman-teman sedang asik mendengarkan penjelasan pak ibnu (pemilik galeri leksa Ganesha) tentang proses pembuatan batik

 

Aku agak buta bagaimana sejarahnya desa ini. Aku kira bangunan rumah di desa Tembi akan sangat-sangat ndeso banget kayak rumah adat gitu, tapi ternyata enggak. Udah lumayan modern juga meski khas rumah-rumah desa masih ada. menurut sumber sih karena dulu desa tembi meruapakan desa yang mengalami kerusakan parah saat gempa jogja di tahun 2006 lalu.

hasil jepretan aku lupa haha

hasil jepretan mas agustinus dari teman jogja

Minggu ini (1/12) suasana blogger nusantara begitu dekat, sesi sharing tetap masih ada namun peserta menjadi terlihat lebih dekat dengan pembicara karena kami semua duduk lesehan sehingga saring umpel-umpelan hehe.

suasana sharing #BN2013 di desa Tembi

suasana sharing #BN2013 di desa Tembi

Selama dua hari #BN13 aku melihat banyak peserta yang dari kalangan muda-muda. wah hebat, soalnya bisanya yang mau datang ke acara seperti ini pasti blogger senior. Sekalian berbagi ilmu juga kepada junior hehe. Senang juga melihat selain suka menulis mereka juga suka berjejaring dengan kopdar blogger ini. dan pada kesempatan ini aku dan teman-teman mengenal tim panitia yang beberapa dari teman-teman blogger jogja. dan semua panitia #BN2013 ini masih muda dan enerjik haha, iya lah ya masa muda udah reyot-reyot. okai, terimakasih untuk pengalaman menyenangkan ini. 🙂

6

Seperti Hal Baru

monster di langit cerah surabaya

Beberapa waktu lalu kembali aktif mengikuti kegiatan yang menyenangkan. Berkumpul dan menyalurkan hobi bareng teman-teman yang belum pernah saling mengenal sebelumnya. ini seperti hal baru (meski dulu aku juga sempat aktif) yang menyenangkan. Mungkin beberapa orang yang dekat denganku bosan mendengarkan bergam komunitas yang aku ikuti. Entah hanya untuk bergabung sementara atau benar-benar berniat untuk tinggal.

Bagi beberapa orang berfikir kegitan yang aku ikuti sangat membuang-buang waktu, namun aku memang suka membuang waktu dengan hal-hal yang menyenangkan. Nggak perlu alasan yang banyak untuk meyakinkan orang-orang sekitar, hanya dengan menyukai dan menyenangkan saja sudah cukup.

Memang beberapa akhir ini aku suka memotret sesuatu dari kamera ponsel. hasilnya nggak buruk juga (menurutku sih) hanya butuh bantuan sedikit apps edit foto di smartphone sudah beres, langsung deh di upload di instagram. Kelihatanya sangat biasa sekali, tapi ketika sudah melihat hasilnya sangat menyenangkan. Meski tak di like atau tak perlu penghargaan kalau hati udah senang mau gimana lagi?

Mendapatkan hasil yang memuaskan nggak bisa langsung sempurna dulu. kadang kita harus salah dulu baru benar. Asal masih menerima kritik dan saran dari beberapa komentator itu juga sudah bagian dari penghargaan. Kadang butuh suatu pujian untuk memotivasi diri, tapi hanya melakukan dengan sepenuh hati ternyata lebih memotivasi lagi.

Indikator rasa puas akan hasil jiri payah setiap manusia emang beda, dan kita nggak bisa menyamakannya. Kalau aku cukup merasa bangga dalam diri sendiri itu hal yang sangat menyenangkan. Asal tak pernah takabur. Hal yang mambuatmu senang dan bahagia jauh lebih menantang daripada harus mendengar celotehan beberapa orang yang bilang “kegiatanmu nggak berguna.” Semua orang beda dan istimewa dan percaya atau nggak kamu juga istimewa. Mungkin ini hal baru yang aku sukai, jadi bila kamu merasa sendirian karena memiliki passion yang berbeda dengan orang sekitarmu. Jangan pernah merasa sendirian. Karena banyak orang yang berkumpul dan melakukan hal yang menurut orang lain tidak berguna dalam komunitas. Itulah tempatnya mengumpulkan orang yang dibedakan agar menjadi sama di lingkungan baru. eh tapi meski dalam lingkungan baru yang sama gaya tiap anggotanya juga berbeda.bertahan ranting gemercik air sawah Tj benoa selamat berburu.

 

ini adalah beberapa foto yang cukup menyenangkan bagiku 😀
sepertinya harus berterimakasih sama Kevin Systrom dan Mike Krieger yang sudah mengenalkan Instagram. yah, walaupun banyak media lainnya yang mendukung fitur upload foto. apapun lah :)) selamat berburu (lagi)